Wednesday, May 9, 2012

Bangun dan Monetize Blog PTR

Salah satu tujuan orang ngeblog adalah Monetyzing (membuat blog untuk menghasilkan uang) dan salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan dari blog adalah PTR (Paid To Review) artinya anda akan dibayar ketika mereview blog atau situs seseorang, biasanya kita akan diminta untuk membuat tulisan artikel yang mana artikel tersebut akan disisipkan link yang mengarah ke situs advertiser (pengiklan) tersebut.

Namun, bagi sebagian besar blogger yang monetize blog mereka menggunakan PTR atau Paid Review, pastinya punya cara tersendiri untuk membuat blog yang siap untuk dijadikan ladang penghasilan dari situs PTR. Menyambung tulisan kemarin, Cara BID SR secara otomatis.

Bagi anda yang ingin mencari uang dengan PTR (Paid To Review), ada baiknya anda mencari informasi dulu tentang PTR yang terbukti membayar karena tidak semua situs PTR yang bisa dipercaya. Ada sebagian PTR yang sifatnya SCAM atau menipu. Namun jangan khawatir, karena berikut ini saya akan memberikan daftar atau list PTR yang benar-benar terbukti membayar dan recomended untuk anda ikuti jika anda memiliki blog yang ber-PR tinggi.

Nah, berikut ini Situs PTR yang terbukti membayar dan sudah terpercaya di mata blogger :

  1. SponsoredReview
  2. Getgoodlinks
  3. Blogsvertise
  4. Buyblogreview
  5. Microworkers
Ini Dia cara membuat blog yang siap untuk PTR atau Paid To Review. Berikut ini cara yang digunakan:

- Siapkan domain yang memiliki Pagerank cukup tinggi. 
- Anda bisa membelinya di Godaddy Auctions, atau pada forum. Bila melalui Godaddy Auctions, bisa lebih murah, namun lebih lama. Jika melalui forum, bisa sedikit mahal, namun bisa lebih cepat. 

- Gunakan Add-ons domain pada hosting anda untuk mengaturnya. Bisa juga menggunakan hosting sendiri. Namun, semua itu butuh biaya lebih jika anda telah memiliki hosting sendiri
Install dengan CMS atau engine blog yang anda inginkan. 

- Atur blog baru dengan domain yang akan anda jadikan sebagai blog PTR dengan baik. Mulai dengan menentukan theme yang cocok, plugin-plugin yang membantu SEO blog anda, keyword blog, struktur permalink, widget, dan lain-lain agar blog anda bisa lebih baik. 

- Jangan lupa menambahkan widget archive serta menggunakan theme yang memiliki artikel pada halaman utama.

- Setelah mengatur tampilan dan plugin, anda bisa mulai mengisi blog anda dengan artikel, tag, serta kategori yang cocok.

- Jika domain yang anda miliki memiliki umur lebih dari 4 bulan, maka anda bisa mulai mengatur artikel blog anda dengan postingan mundur mulai dari 3 bulan kebelakang. Hal ini untuk membuat blog anda seperti blog yang telah berumur 3 bulan.

- Ping, submit social bookmark, submit artikel direktori, dan blog walking untuk menambah backlink secara rutin.

- Usahakan anda tetap mengupdate blog anda selama beberapa hari sekali untuk menambah index blog anda. Selain itu, supaya blog anda bisa dengan cepat tercache oleh Google. Karena cache dari Google cukup berpengaruh terhadap diterima atau ditolaknya blog kita.

- Usahakan untuk tidak memberikan backlink secara berlebihan. Hal ini untuk menghindari blog anda masuk kedalam sandbox Google.

- Jika index telah normal, serta blog anda telah mendapatkan cache dari Google, maka blog anda telah siap untuk anda jadikan ladang penghasilan anda dari PTR

Melalui cara diatas, kemungkinan blog telah siap untuk PTR dan juga Link Sales dalam waktu 1 sampai 2 minggu. Tergantung kebaikan dari Google, apakah mau melakukan cache cepat kepada blog anda. Saya rasa tips ini bisa bermanfaat bagi anda yang ingin mulai membuat blog yang akan anda gunakan untuk PTR.

thumbnail
Judul: Bangun dan Monetize Blog PTR
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Alternatif Google AdSense, Paid Review, PTR, Sponsor review :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy - Dislaimer
Template Seo Elite oleh Bamz